Senin, 22 Juli 2013

FLASH CARD dan MENU NGARANG

Hari Minggu adalah me and Crystal's time! Artinya, kami bisa berduaan seharian. Minggu kemarin, kami puas-puasin tidur dan baru bangun di jam  7.15. Hah? Masak ada bayi bangun sesiang itu? Ada..tuh Crystal bangunnya nggak pernah pagi. Orang bilang, umumnya bayi bangun jam 4 pagi (atau lebih pagi lagi). Tapi fase itu nggak dialami Crystal. Dia bangun sekitar jam 6 atau 7. Bangun pagi cuma pas chatting pagi hari sama bapaknya. Biasanya chatting start jam 4 atau 5 pagi supaya koneksinya masih bagus.

Dan, karena punya waktu luang yang cukup untuk berbuat iseng, maka kemarin emaknya Crystal iseng-iseng bikin kudapan buat dia. Nyuplik resep dari forum HHBF, mestinya pake Roti Perancis. Berhubung disini nggak ada, Roti Prancisnya diganti Sari Roti *ups...sebut merek*. Ada pisang gratisan pula, dapet dari Mbak Tatik temen kantor. Akhirnya, taraaa.... pisang dipotong-potong, rotinya dipotong-potong, disusun berselang-seling. Trus disiram pake kuning telur yang dikocok bareng sama air perasan jeruk. Kukus dah...sekitar 10 -15 menit. Tunggu adem, baru dimaem sama Crystal. Seperti biasa, emaknya selalu penasaran sama responnya Crystal saat nyobain masakan bikinan emaknya dan ya...not bad-lah (begitu  mungkin komentarnya). Ni penampakan before sama afternya...
before disantap

after disantap, sisa garnish-nya :D
Emaknya ikut icip-icip, komennya sama kayak Crystal : "nggak ancur banget, hohohoho..."

Keisengan kedua adalah flash card. Sebenarnya sudah dari dulu pengen punya flash card made in Glen Doman. Tapi alamak, muahal...! Nggak mau kehilangan akal, browsing di inet, cari cara bikin flash card yang murmer tapi tetep bermanfaat. Akhirnya, kalnder bekas jadi sasaran. Waktu itu, Crystal bobo dengan suksesnya setelah mandi dan sarapan. Emaknya udah nggak ada kerjaan, jadilah gunting-gunting kalender bekas. Trus ditulisi : DADDY, MOMMY, UNCLE, BROTHER, SISTER dan kata-kata seputar family yang lain. Yup, target pertama adalah kosakata seputaran family. Nanti target kedua kosakata seputaran buah, trus binatang de-el-el...

Seperempat jam kemudian, Crystal bangun. Ketawa-ketiwi dia dan mood-nya tampak oke buat belajar. Emaknya gelar karpet, tebarin mainannya dia. Setelah keliatan oke, 3 flash card dipilih buat ditampilin. Kosakata pertama cukup 3: mommy, daddy sama uncle. Saya ngulang sampe sekitar 3 kali dan membiarkannya kembali bermain. 5 menit kemudian, saya kasih liat flash card tersebut dan meletakkannya di lantai trus minta dia tunjukin mana yang bunyinya : "daddy". Eh...kok dia tunjukin dengan tepat ya. Emaknya kembang kempis, hepi dan merasa ajaib. Karena penasaran, flash card diacak lagi dan minta dia nunjukin kata yang sama (masih daddy). Dia kasih tunjuk dengan benar lagi. Ini kebetulan apa bukan ya? Mesti buktikan yang dengan uji ketiga. Kyaaa...yang ketiga dia udah  nggak mau kasih liat, malah diambil flash card yang berbunyi uncle. *ketok palu di pala emaknya* Huhuhu.....gagalkah? No way! Tidak ada kata gagal *singsingkan lengan baju*. Besok coba lagi! *sabar ya nak. Kamu jadi sasaran keisengan emakmu, lagi...lagi dan lagi...*.

Dan, hari Minggu kami kemarin diakhiri dengan Crystal yang rewel menjelang bobo. Entah apa sebabnya, sampe akhirnya lepas baju, cuma pake popok sama kaos dalem. Nenen sambil sesekali berhenti buat nangis *emaknya malah ngikik, asli lucu liat polahnya*. Puji Tuhan, 5 menit kemudian dia tertidur. Eits...jangan girang dulu, karena setengah jam kemudian dia bangun. *usap peluh*. Deuh...bakalan lembur nih! Tiba-tiba *ting...! Lampu nyala diatas kepala ala komik jadul*, saya gendong dia dan bawa ke rumah Bulek Asih. Beneran dah, sampe sana langsung disambut dengan sukacita sama sibul *haseeek...*, emaknya langsung ambil gelas, diisi dengan kolak dan nyam..nyam... Sorga dunia bener kalo deket sodara yak? Setengah jam kemudian, Crystal sudah bobo. Balik dah ke kamar. Mari bobo....!! (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar