Selasa, 16 Juli 2013

Her First word dan Pesta Jagung Rebus

...her first word story...
Saya selalu penasaran dengan kata pertama yang akan Crystal ucapkan. Tapi saya lega karena saya tak perlu bersaing dengan suami, karena keberadaannya yang jauh dan nama dia yang tak selalu terucap tiap hari : "daddy", jadi kemungkinan mengingat nama itu dan menjadikan kata "daddy" sebagai kata pertama yang akan diucapkan Crystal menjadi hal yang kurang mungkin. Saya nggak berani bilang tidak mungkin lho, karena segala sesuatu di dunia ini kan serba tidak pasti, hehehehe...

Kemarin ceritanya kami ke gereja. Saya, ibu saya (selanjutnya saya sebut sebagai Mbah Uti, sementara untuk mbah ostralinya dia kami biasakan memanggil dengan Nana) dan Crystal sudah bersiap dari pagi, mencoba sekali-kali tidak terlambat sampai di gereja *ketauan deh, kalo selalu telat*. Saking tergesanya, ujung-ujungnya sewaktu nyampe di gereja, kami nyadar bahwa ternyata kami lupa membawa diapers maupun perlengkapan tempurnya Crystal (kebetulan saya pak dalam 1 tas kecil, isinya: minyak telon, tisu kering, tisu basah, handy clean, sabun mandi cair kemasan kecil). Daaan...tisu basah yang masuk ke tas ternyata cuma tinggal 1 lembar, tersisa box-nya doang! *ngek..ngoook*.
Tapi bukan perkara ini yang akan saya bahas. Sudahlah..biarkan keteledoran emaknya Crystal menjadi cerita rahasia saja, hohohoho...

Minggu, 14 Juli, kira-kira pukul 10an, menjadi momen pertama saat Crystal mengucapkan her first word (sebenarnya bukan pertama banget sih ngucapin kata-kata itu). Tapi dia sudah mengucapkannya dan mengetahui penggunaannya, itu yang bikin saya bahagiaaaa....! *serasa dapet lotere*

Saat itu, kotbah tengah berlangsung dan Crystal sedang memegang apel *jangan dicontoh ya para ibu, mestinya kalo kotbah ndengerin, bukannya makan apel*. Tiba-tiba dia mengacungkan apel yang dipegangnya dan bilang: "maem...maem...!" Waaaaw...! *ketauan banget kalo dia suka makan, persis emaknya*. Saya langsung ciumi pipinya, bangga bukan main, seolah dia kayak yang udah lulus kuliah dan dapat predikat summa cum laude *lebay..lebay...*.

...jagung rebus party with  mommy....
Cerita yang kedua adalah tentang jagung rebus. Pasti penasaran, kenapa juga perkara jagung rebus mesti diceritain disini? Apa istimewanya? Wooo...istimewa sekali sodara-sodara. Karena eh karena, itu berarti Crystal mewarisi apa yang jadi makanan kesukaan saya! Nah lho! Setidaknya, ada satu hal yang membuat saya "dicontoh" olehnya. Secara dia nggak mirip blas sama saya dalam hal fisik dan orang sering sangsi apakah dia benar-benar anak saya *jleeeeb..! Bukan lagi piso yang nancep di hati saya, tapi samurai...*. Sueneng bukan main saat tau dia ternyata antusias menggigiti jagung rebus meski  dengan susah payah. Hampir setengah jam saya membiarkan dia menikmati jagungnya sementara saya mengabadikan momen lucu itu. Nih, hasil jepretannya...
Serius banget menikmati tiap gigitan :)
senyum ceria usai menggigit jagung
Ini bukan pertamakalinya buat Crystal menikmati jagung rebus. Saya sudah menyajikannya sejak dia mulai belajar makan. Tapi ini kali pertama dia menikmati jagung rebus versi utuh.

Okeeeh....besok-besok, in the future kalo nggak ada carrot cake, berarti jagung rebus jadi pilihan kita ya nduk. Mom dan Crystal minum jahe susu anget sama jagung rebus di kala hujan. Wew...romantis pisan euy! Ajak daddy juga yaaa....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar